Sabtu, 05 September 2009

Personil Imigrasi Tanjung Perak Proses Paspor Calhaj Sumenep

oleh. Achmad Sobirin


TRIBUN, Sumenep - Sebanyak 25 personel dari Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, memproses pembuatan paspor bagi calon haji (calhaj) asal Sumenep, Madura, di Kantor Departemen Agama (Depag) setempat, Sabtu (5/9).


Di Kantor Depag, petugas Imigrasi memanggil satu per satu calhaj, untuk dipotret, diambil sidik jarinya, dan menandatangani berkas paspor.


Sekretaris Panitia Tim Pembuatan Paspor Calhaj di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Didin Puji Santoso, menjelaskan, pihaknya akan menuntaskan pembuatan paspor calhaj dan petugas haji asal Sumenep, pada Sabtu ini juga.


"Kami akan bekerja hingga malam, karena paspor yang akan kami proses cukup banyak, sekitar 830 buah," katanya di Sumenep.


Ia juga menjelaskan, untuk calhaj Sumenep memang diinstruksikan tidak mengurus pembuatan paspor sendiri ke Kantor Imigrasi.


"Kami sudah ada kesepakatan dengan Depag Sumenep. Sabtu ini memang jadwal kami ke Sumenep untuk memproses pembuatan paspor calhaj," katanya menambahkan.


Sementara itu, Kepala Kantor Depag Sumenep Imron Rosyidi menjelaskan, selama proses pembuatan paspor, calhaj tidak dikenai biaya lagi.


"Proses pembuatan paspor calhaj itu, sudah satu paket dengan biaya penyelenggaraan ibadah haji," katanya menegaskan. (sob/nta)
 

JANGAN BIARKAN WAKTU MERUGI DATANG...

KATEGORI

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNRELIGI.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks