Rabu, 02 September 2009

Personil Imigrasi Tanjung Perak Menuju Sumenep

oleh Achmad Sobirin

TRIBUN, Sumenep - Petugas Kantor Imigrasi Surabaya, akan datang ke Kantor Departemen Agama (Depag) Sumenep, Madura, terkait proses pembuatan paspor bagi calon haji (calhaj).

Kepala Kantor Depag Sumenep, Imron Rosyidi, Rabu, menjelaskan, sesuai jadwal yang diterimanya, petugas Kantor Imigrasi Surabaya dijadwalkan datang pada Jumat (4/9) malam.

"Sebanyak 15 petugas Kantor Imigrasi Surabaya akan berada di Sumenep hingga Sabtu (5/9), untuk proses pembuatan paspor 793 calhaj," katanya di Sumenep.

Di Sumenep, petugas Kantor Imigrasi Surabaya akan menyelesaikan semua hal yang terkait dengan persyaratan pembuatan paspor.

"Para calhaj akan dipotret, dimintai tanda tangan, dan sidik jarinya. Sebelumnya, kami sudah menyerahkan semua berkas calhaj yang dibutuhkan petugas Imigrasi," katanya menambahkan.

Imron menjelaskan, pihaknya telah mengundang 793 calhaj se-Sumenep untuk datang ke Kantor Depag Sumenep pada hari Jumat dan Sabtu.

"Pada Jumat malam, kami mengundang calhaj di tiga kecamatan, sedang calhaj dari 24 kecamatan lainnya diundang pada hari Sabtu," katanya mengungkapkan.

Ia menjelaskan, sejak awal, pihaknya telah meminta 793 calhaj asal Sumenep tidak mengurus sendiri pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Surabaya.

"Depag dan Kantor Imigrasi sudah memiliki kerja sama secara kelembagaan terkait pembuatan paspor bagi calhaj. Sehingga, tidak ada tambahan biaya lagi yang dibebankan pada calhaj untuk kepentingan pembuatan paspor," katanya menegaskan.
 
 

JANGAN BIARKAN WAKTU MERUGI DATANG...

KATEGORI

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNRELIGI.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks